kredit foto : www.myedisi.com

Banyak buku petualangan, baik fiksi maupun non-fiksi, yang di antaranya kemudian menjadi buku populer dan abadi sepanjang masa. Di antara buku-buku petualangan klasik ini misalnya Kitab al-Hind karya Abu Raihan al-Biruni, Yingyai Shenglan karya Ma Huan atau Chung-dau, atau The Travels of Marcopolo karya Rustichello da Pisa.

Buku yang ada di tangan Anda ini tentu saja tidak bermaksud menyejajarkan dengan para petualang legendaris seperti Al-Biruni, Ma Huan, Ibnu Battuta, Ibnu Fadlan, Marcopolo, atau Sir Richard Francis Burton. Buku ini hanya sekadar ingin mengingatkan pembaca tentang arti pentingnya sebuah petualangan.

Melalui buku ini, kita diajak oleh penulis melanglang buana ke berbagai negara dan masyarakat untuk menyelami keragaman tradisi dan budaya, menikmati indahnya persahabatan antarbangsa, mengapresiasi kemajemukan agama, menghormati perbedaan keyakinan umat manusia, serta menghargai warna-warni kehidupan masyarakat dari Saudi hingga Amerika. Buku ini lebih dari sekadar sebuah “reportase perjalanan.”

Ia memberi pencerahan yang luar biasa bagi pembaca karena di dalamnya terkandung banyak pelajaran berharga. Pengalaman penulis yang memiliki “jam terbang” di berbagai kampus dunia membuat kualitas buku petualangan ini semakin berkualitas. Penulis ingin mengajak Anda berkelana dan menghayati indahnya keberagaman hidup di dunia ini.

Click this link for buy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.