Beranda Book Jihad Melawan Ekstremisme

    Jihad Melawan Ekstremisme

    1692
    0
    Jihad Melawan Ekstremisme

    Buku kumpulan artikel dan kolom di berbagai media ini membahas tentang pentingnya umat manusia, khususnya umat beragama, untuk tidak memiliki paham, ideologi, pemikiran, pemahaman, apalagi tindakan ekstrem di satu sisi serta mempunyai pandangan dan praktik sosial-keagamaan yang terbuka, intoleran, dan nirkekerasan di pihak lain.

    Ekstremisme atau radikalisme, yang dilakukan atas nama apapun termasuk agama, memang harus dilawan karena ia bisa menghancurkan sendi-sendi relasi antarindividu maupun kelompok sosial. Ekstrimisme juga mampu meluluhlantakkan fondasi kemanusiaan, kemasyarakatan, kebhinekaan, dan kebangsaan. Lebih jauh, ekstrimisme juga bisa mempengaruhi kesejahteraan, kemakmuran, kemajuan, dan perkembangan ekonomi subuah bangsa dan negara. Lebih jauh lagi, ekstrimisme juga bisa merusak moralitas anak, pemuda, dan generasi bangsa.

    Mengingat tentang dampak global keburukan yang ditimbulkan oleh ekstremisme, maka sudah merupakan tindakan yang tepat kalau ekstrimisme itu harus dilawan. Arogansi harus ditumbangkan. Kesewenang-wenangan harus “dikebumikan”. Jihad seharusnya dan idealnya dikobarkan untuk melawan ekstrimisme dan kepongahan ini, melawan individu dan kelompok-kelompok sektarian ekstrem yang sering berulah atau berbuat seenaknya atas nama supremasi tertentu (ideologi, agama, ras, etnis, dlsb), bukan untuk melawan komunitas non-Muslim atau sekte-sekte Islam dan faksi keislaman yang kebetulan berhaluan lain (SQ). Jika berminat, silakan kontak WA: 082225129241 (Salam) | 082134000213 (Admin). Atau, silakan cari di https://elsaonline.com/

    Artikulli paraprakIslam Kaku Tidak Laku
    Artikulli tjetërContemporary Developments in Indonesian Islam
    Antropolog Budaya di King Fahd University, Direktur Nusantara Institute, Kontributor The Middle East Institute, Kolumnis Deutsche Welle, dan Senior Fellow di National University of Singapore.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini