Beranda Book Islam Kaku Tidak Laku

    Islam Kaku Tidak Laku

    1895
    0
    Islam Kaku Tidak Laku

    Artikel-artikel yang ada di buku ini menyajikan topik atau subyek bahasan yang beragam tatapi memiliki “benang merah” yang kurang lebih sama, yaitu tentang sejarah Islam, gambaran dan perkembangan kontemporer dunia Muslim (seperti masyarakat Kurdi, Rohingya, Darfur, dlsb), dan potret masyarakat Arab, khususnya masyarakat Arab Teluk (Saudi Arabia, Kuwait, Bahrain, Oman, Uni Emirat Arab, Qatar) maupun Yaman.

    Meskipun sebagian besar mengulas perkembagan dunia Islam diluar Indonesia tetapi “target audience” (pembaca) yang paling utama adalah masyarakat Indonesia, baik Muslim maupun non-Muslim, dengan harapan agar mereka bisa sedikit “lebih melek” melihat aneka ragam perkembangan dan perubahan yang terjadi di berbagai kawasan “dunia Islam”.

    Isu lain yang juga penting di buku ini adalah tentang “spirit perubahan”, baik perubahan individual maupun perubahan sosial, yang melanda masyarakat Arab modern. Bahkan masyarakat Saudi yang dikenal sebagai masyarakat paling konservatif pun, pelan tapi pasti, kini mereka sedang melakukan proses perubahan yang sangat signifikan di semua sektor dan lini kehidupan. Kini, mayoritas masyarakat Arab, termasuk Saudi, sangat terbuka dengan kemodernan, kemajuan, dan bahkan kebudayaan Barat yang dianggap cocok, positif, dan bermanfaat buat mereka (SQ). Jika berminat, silakan kontak WA: 082225129241 (Salam) | 082134000213 (Admin). Atau, silakan cari di https://elsaonline.com/

    Artikulli paraprakTradisi & Kebudayaan Nusantara
    Artikulli tjetërJihad Melawan Ekstremisme
    Antropolog Budaya di King Fahd University, Direktur Nusantara Institute, Kontributor The Middle East Institute, Kolumnis Deutsche Welle, dan Senior Fellow di National University of Singapore.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini