Maumu Islam
kredit ilustrasi : pinterest.org

Kau bilang semua umat Islam itu bersaudara tapi kenapa kau musuhi saudara-saudara Islam kamu? Kenapa kau hujat dan caci-maki saudara-saudaramu sendiri? Kenapa kau rusak dan jarah properti milik saudaramu? Kenapa kau usir saudaramu? Kenapa bahkan kau dengan suka-rela membunuh dan memerangi saudaramu? Maumu itu apa? Islam yang bagaimana?

Kau bilang umat Islam akan selamat kelak di akhirat tapi kenapa kau sesatkan umat Islam lain? Kenapa kau kafirkan kaum Muslim lain yang berbeda pendapat denganmu? Kenapa kau musyrikkan umat Islam yang berbeda pandangan denganmu? Kenapa kau “luruskan” umat Islam yang tidak semazhab denganmu? Kenapa kau “najiskan” kaum Muslim yang berbeda ormas atau aliran denganmu? Maumu itu apa? Islam yang bagaimana?

Kau bilang kaum Muslim itu umat yang sudah mendapat “hidayah” tapi kenapa kau anggap Muslimah tak berjilbab belum mendapat hidayah? Kenapa kaum Muslim lain yang hanya berbeda pakaian atau tata-busana dengan kalian dianggap belum mendapat hidayah? Kenapa kaum Muslim lain yang hanya berbeda pemahaman dan tafsir keagamaan kau anggap belum mendapat hidayah? Maumu itu apa? Islam yang bagaimana?

Kau bilang umat Islam itu akan masuk surga tapi kenapa kau anggap Muslimah yang belum berjilbab akan masuk neraka? Kaum Muslim yang berpandangan toleran-moderat kau anggap masuk neraka juga? Kaum Muslim yang berbeda aliran dan ormas dengan kalian juga kau neraka-kan mereka? Istri Muslimah yang tidak mau mengikuti kemauan kalap suami, kau tuduh sebagai penghuni neraka. Maumu itu apa? Islam yang bagaimana?

Tidak punya jenggot kau suruh berjenggot. Sudah berjenggot kau bilang kurang panjang. Tidak berjubah, kau suruh berjubah dan setelah berjubah kau bilang kurang cingkrang. Kau suruh Muslimah berjilbab. Sudah berjilbab kau bilang kurang “syar’i”. Maumu itu apa? Islam yang bagaimana? (SQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.